Selasa, 15 November 2011

Tugas kesekretarisan - skenario penerimaan telepon


SKENARIO TELEPON
JUDUL : KOMPLAIN TENTANG PEMESANAN BARANG
Pemeran:
  1. Stevani Rozalin K sebagai sekretaris PT Jaya Sentosa
  2. Dini Puspa Riawati sebagai penelepon dari CV Abadi Jaya
Kriiiiiiinngg….Kriiiiinngg…(Telepon berdering)
Sekretaris : Selamat Pagi. PT Jaya Sentosa. Ada yang bisa saya bantu?
Penelepon : Selamat pagi, saya ingin berbicara dengan ibu Aisyatur?
Sekretaris : Maaf, saat ini ibu Aisyatur sedang tidak ada di tempat. Kalau boleh tahu dengan siapa saya berbicara?
Penelepon : Saya Ibu Dini, manajer penjualan CV. Abadi Jaya. Saya ingin komplain tentang pesanan kami berupa AC merek Panasonic. Pesanan kami sudah 1 minggu lebih belum kami terima. Sedangkan kami memiliki pelanggan yang tidak mau menunggu lebih dari tanggal 4 November 2011. Apa yang harus saya katakan pada mereka?
Sekretaris : Baiklah ibu, saya sudah mencatat pesan ibu, akan saya sampaikan kepada ibu Aisyatur untuk menghubungi anda kembali, ibu Dini.
Penelepon : Saya harap masalah ini diselesaikan hari ini juga. Kapan ibu Aisyatur dapat menghubungi saya kembali?
Sekretaris : ibu Aisyatur akan kembali ke kantor 1 jam kemudian, jika anda berkenan bolehkah saya tahu tanggal berapa anda memesan AC merek Panasonic dan berapa banyak?
Penelepon : Tanggal 24 Oktober 2011 sebanyak 200 unit.
Sekretaris : 24 Oktober 2011, terima kasih ibu, akan saya sampaikan kepada ibu Aisyatur hari ini juga. Kalau boleh saya tahu, berapa no telp yang bisa kami hubungi kembali?
Penelepon : Telepon kantor di (031) 8954321 atau ke no HP saya di 085645237807
Sekretaris : Saya ulangi, (031) 8954321 atau ke no HP 085645237807
Penelepon : benar
Sekretaris : ada pesan lagi yang bisa saya sampaikan?
Penelepon : Cukup itu saja. Terima kasih
Sekretaris : Baiklah senang berbicara dengan ibu. Terima kasih. Selamat Pagi
Penelepon : Selamat Pagi ( menutup telepon )


-contoh form penerimaan telepon







Tidak ada komentar:

Posting Komentar